Wisata Laut Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat

807
gptours.cc

MerahPutih Wisata – Para wisatawan yang mengunjungi Bali biasanya hanya mnedatangi Bali Selatan khususnya Pantai Kuta. Padahl Bali juga memiliki tempat wisata lainnya yang menarik seperti Taman Nasional Bali Barat.

Taman Nasional Bali Barat menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan lembah-lembah, savana, dan pepohonan raksasa tinggi menjulang yang diselingi dengan tumbuh–tumbuhan cantik. Hutan ini sering disebut Black Forest karena pepohonannya yang lebat dan kabut tipis yang sesekali menyelimuti areal hutan.

Kawasan taman nasional Bali Barat merupakan lahirnya burung endemik Jalak Bali sekaligus maskot provinsi bali sehingga menjadi rute favorit para pejalan kaki atau trekking, camping dan safari tour.

Selain itu, para wisatawan bisa berwisata laut di Pulau Menjangan, pulau paling ramai dikunjungi. Para wisatawan harus antri bahkan menunggu keesokan harinya untuk dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snokeling dan diving, tidak hanya berwisata bahari saja, bahkan kawasan zona hutan dan alam seperti aktivitas mangrove tour, trekking, birdwatching, safari tour.

Di kawasan Pulau Menjangan memiliki itu semua, laut yang tidak terlalu dalam dengan tenangnya ombak laut serta jernihnya air membuat kawasan ini sangat cocok untuk kegiatan Snorkeling.

Dengan Snorkeling anda dapat melihat secara langsung hamparan hutan terumbu karang yang ada di laut pulau menjangan. Lokasinya sangat dekat dengan bibir pantai, bahkan anda dapat melihat langsung terumbu karang dari atas permukaan air laut karena memang air laut disini benar-benar sangat jernih.

Selain melihat ribuan jenis terumbu karang yang indah dengan warna-warnanya, anda juga akan menyaksikan berbagai macam ikan hias yang hidup diantara sela-sela terumbu karang. Tapi mungkin untuk melihat ikan hias yang lebih beragam anda perlu lebih masuk ke dalam laut tentunya dengan perlengkapan menyelam yang memadai.

(MP/aqy)

Sumber: Merah Putih

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments