Tingkatkan Pelayanan Publik, UPT BPPP Banyuwangi Luncurkan PTSP

181
Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto saat memberikan arahan dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar PTSP, di Jakarta, Selasa (29/8). Dok. Humas KKP/M. Iqbal

KKPNews, Banyuwangi – Guna meningkatkan pelayanan publik, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Banyuwangi yang berada di bawah Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Terpadu (PTSP). Tujuannya untuk mempermudah akses publik khususnya stakeholder kelautan dan perikanan dalam memperoleh informasi dan bimbingan teknis pengembangan bisnis.

 PTSP ini diluncurkan secara online di website resmi BPPP Banyuwangi.  “Peluncuran PTSP ini adalah salah satu upaya dan komitmen kami dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan terhadap stakeholder perikanan. Dengan kehadiran PTSP ini, UPT BPPP Banyuwangi mengharpkan stakeholder perikanan dapat mengakses mudah terhadap pelayanan yang ada di sini,” ungkap Kepala UPT BPPP Banyuwangi Achmad Subijakto beberapa waktu lalu.

PTSP mengurus beragam pengajuan dan informasi seperti Layanan Konsultasi Kelautan dan Perikanan, Layanan Pengaduan, Kerja Sama Pelatihan, whistleblower system KKP, Unit Pengendalian Gratifikasi, serta Survey Indeks Kepuasan Masyarakat. Selain itu juga tersedia informasi pelatihan seperti Layanan Informasi Kediklatan dalam Kampus dan Sistem Informasi Peserta Magang.

Achmad bertekad akan terus mengembangkan PTSP dengan inovasi pelayanan yang terpusat. Dengan demikian, diharapkan publik semakin mudah dalam memperoleh pelayanan, cukup dengan mengakses ptsp.bpppbanyuwangi.com.

Achmad menegaskan, timnya juga terus berupaya menyempurnakan sistem, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, dan menyediakan perangkat infrastrukur yang lebih baik. “Kita berharap PTSP dapat menciptakan komunikasi yang baik antara stakeholder perikanan dengan UPT BPPP Banyuwangi agar tidak terjadi friksi atau hal-hal negatif antara UPT BPPP Banyuwangi dengan stakeholder perikanan,” pungkas Achmad. (Garry Achmad Gifari/AFN)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments