SKIPM Mamuju Gelar Pameran Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu

20
Pameran Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu di Stasiun KIPM Mamuju dalam rangka Bulan Bakti KIPM 2019. Dok. BKIPM Mamuju

KKPNews, Mamuju – Dalam rangka menyambut Bulan Bakti Karantina 2019, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Mamuju menggelar Pameran Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu pada Rabu (26/6).

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Teguh Samudro. Dalam kesempatan tersebut, Teguh mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Pameran Karantina ini ialah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar lebih mengetahui berbagai jenis ikan invasif, serta berbagai aturan mengenai perkarantinaan.

“Tak hanya itu, dalam pameran ini juga dilaksanakan sosialisasi cara mengetahui ikan yang segar dan berkualitas,” terang Teguh.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari; Danlanal Mamuju, Letkol Laut Siangka; Kepala Balai POM; Kapolsek Mamuju; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamuju; serta sejumlah mahasiswa Universitas Tomakaka, Siswa SMK Pelayaran, Komunitas Trash Hero Mamuju, PMI dan tokoh Masyarakat.

Sebagai informasi, KKP melalui BKIPM tahun ini kembali menyelenggarakan Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2019. Mengusung tema “Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina), Kita Wujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Ikan Yang Lestari dan Berkelanjutan”, Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2019 akan dilaksanakan serentak di Pusat BKIPM dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIPM seluruh Indonesia mulai 23 Juni hingga pertengahan Juli 2019 mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan wujud upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai kesehatan ikan, mutu, dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan. (Humas BKIPM)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments