Pulau Marore, Pulau Terluar Indonesia dan Pantai Eksotisnya

875
beritagar.id

MANADO –  Pulau di Indonesia memang memiliki ragam keindahan bahkan sampai pulau terluar. Seperti pulau Marore yang berada di Sulawesi Utara.

Pulau yang merupakan ujung batas Indonesia dan Filipina ini menyimpan keindahan pantai yang tak kalah indah dengan pantai lain.

Bentangan pasir putih dan terdapat beberapa bebatuan membuat tampilan luar pantai ini sangat eksotis. Tak hanya dari luar, bagi pecinta snorkeling juga bisa dipuaskan dengan pemandangan bawah laut.

pantai di marore

Untuk masalah kuliner anda tak perlu khawatir, hasil laut dari warga sekitar bisa anda nikmati. Berbagai jenis ikan bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau serta dapat dinikmati di tepi pantai.

Meski belum memiliki resort tapi anda bisa menginap di rumah para warga. Tak usah khawatir warga yang tinggal di pulau Marore sangat ramah terlebih kepada tamu yang datang. Anda hanya perlu melapor kepada opo lao atau petinggi pulau untuk meminta izin.

Untuk sampai ke pulau Marore anda harus menaiki kapal dari Tahuna dan menempu perjalanan sekitar 8 jam dengan jarak 72 mil. Tapi selama dalam perjalanan anda akan disuguhkan dengan tampilan, pulau-pulau kecil berpasir putih yang indah.

Untuk berwisata dalam air anda bisa menyewa kapal-kapal kecil milik warga tapi untuk peralatan snorkeling sebaiknya anda bawa sendiri sebab belum ada yang menyediakan penyewaan alat snorkeling.

pantai di marore

Keindahan pulau yang masih alami menjadi salah satu kelebihan pulau Marore. Belum ada turis atau wisatawan yang datang melirik pulau terluar dengan sejuta keindahan ini.

Bagi anda yang suka tantangan, di sekitar pulau Marore juga ada spot-spot untuk para penyelam yang ingin berenang bersama ikan hiu. Pulau ini memang sangat cocok bagi para penyelam yang mencari spot-spot extreme.

pantai di marore

Dibeberapa spot juga terdapat ikan lumba-lumba, untuk melihatnya anda bisa menyewa kapal untuk mengelilingi laut di sekitar pulau.

Tunggu apalagi, bagi anda yang suka tantangan dan ingin nikmati kaindahan pulau terluar Indonesia, kunjungi pulau Marore

Sumber: TribunNews Manado

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (66.7%)
  • Sedih (16.7%)
  • Takut (16.7%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)

Comments

comments