Peletakan Batu Pertama Pembangunan Politeknik KP

1032

Pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, peran Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten menjadi target dan sasaran prioritas  Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menopang pembangunan ekonomi nasional. Karena itu penyiapan SDM kompeten sangat penting dan dibutuhkan guna mensukseskan keberhasilan pembangunan.

Pengembangan SDM ini dilakukan ke berbagai pelosok daerah khususnya  provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT).  Selain di Kupang-NTT, pada tahun ini KKP berencana mendirikan 2 Politeknik KP lain  yaitu Politeknik KP Karawang dan Politeknik KP Bone, penerian Politeknik ini telah memperoleh rekomendasi dari Dirjen Kelembagaan Iptek No 5459/E2.2/KL/2015 tgl 14 Juli 15. Pendidirian 3 Politeknik menambah satuan pendidikan serupa, yaitu  Politeknik KP Sidoarjo-Jawa Timur, Politeknik KP Sorong-Papua Barat, serta Politeknik KP Bitung-Sulawesi Utara.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Pusat Pendidikan KP, Drs. Mulyoto, MM pada saat kick-off meeting dan peletakan batu pertama pembangunan sarana pendidikan di Kupang , Senin (3/8) bahwa  pengembangan pendidikan bidang kelautan dan perikanan di NTT adalah untuk menyediakan SDM kompeten dalam mengelola sumberdaya  kelautan dan perikanan yang melimpah di wilayah tersebut, sekaligus mendukung program nasional dalam meningkatkan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan,

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Camat kupang barat,Kepala Desa Bolok,perwakilan Die.POLAIR,perwakilan Polsek Kupang Barat,Kepala Dinas Potensi MARITIM Lantamal VII Kupang Barat, dan Pegawai SUPM N Kupang. Pengembangan sarana prasarana ini dilakukan oleh Pusat Pendidikan KP-BPSDMKP bekerjasama dengan PT.  Adhi Karya, Tbk untuk merealisasikan berbagai fasilitas pendidikan KP  di Kupang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Tidak Peduli (50.0%)
  • Terganggu (50.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Sedih (0.0%)
  • Marah (0.0%)

Comments

comments