Partisipasi P3SDLP Dalam Seminar Nasional Penginderaan Jauh 2015

264

Bogor, 11 November 2015. Bertempat di ruang ball room 2 lantai 1 di IPB international Convention center (ICC) berlangsung seminar Nasional Penginderaan Jauh 2015 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Seminar yang bertema Kemampuan IPTEK Dalam Mendukung Kemandirian Pemerintah Daerah Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan ini  dibuka oleh Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin pesan dari kepala LAPAN adalah membangun kemandirian pemerintah daerah dalam pengelolaan Sumber Daya alam dan lingkungan dengan aplikasi Inderaja serta pemanfaatan inderaja pada berbagai bidang seperti pemanfaatan pada saat bencana gunung meletus membantu dalam penentuan jalur evakuasi.

Hal lainnya berdasarkan hasil riset LAPAN sekitar 2 juta ha hutan terbakar dan 600 rb ha adalah lahan gambut, sehingga diharapkan terjadinya koordinasi antara LAPAN dengan beberapa Kementerian dan Instansi terkait.

Setelah acara resmi dibuka seminar dilanjutkan dengan sesi Talkshow dengan materi Kebutuhan dukungan penginderaan jauh dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan di daerah, khusus di provinsi jawa tengah yang dibawakan oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa tengah Urip Sihabudin SH, MH.

Sesi parallel yang berlangsung di ruang Meeting room A dengan topik Aplikasi Penginderaan Jauh 2, Yulius, M.Si memaparkan materi mengenai Identifikasi Perubahan Garis Pantai Di Teluk Saleh Kabupaten Sumbawa Berdasarkan Analisa Citra Satelit Peserta seminar yang dihadiri oleh Pemerintah provinsi, Universitas dan P3SDLP KKP adalah Dr. Andreas Hutahaean, Dr. Novi Susetyo Adi, Dr. Agustin Rustam, Dr. Devi Dwiyanti, Restu Nur Afi Ati, M.Si, Terry Kepel M.Sc, Yusmiana Puspitaningsih, M. Ramdhan. M.T, Herlina Ika Ratnawati. S.Si, August Daulat. S.St.Pi, Nasir Sudirman S.Pi. Hadiwijaya Lesmana Salim, M.Si.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments