Operasi Pasar Selama Ramadhan, Menteri Susi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

289
dok.

KKPNews, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar Operasi Pasar Ikan Murah selama bulan ramadhan. Hal ini guna mendongkrak tingkat konsumsi ikan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan. Selain murah, ikan mengandung protein dan nutrisi yang dibutuhkan anak-anak Indonesia.

“Bazar ini bukan hanya ingin jualan ikan murah saja,  tetapi kami juga meminta masyarakat untuk gemar makan ikan. Ikan jauh lebih sehat dbanding daging”, ujar Menteri Susi dalam sambutannya, saat membuka acara puncak Operasi Pasar Ikan Murah di pelataran Sarinah, Minggu (26/6).

Lebih lanjut, Menteri Susi juga membandingkan harga ikan dan daging yang dinilainya sangat berbeda jauh.

“Daging sekarang mahal sekali sampai 130 ribu. Kalau Ibu beli tengiri saja paling mahal 60 ribu.  Jadi kalau 1 kg daging, bisa dapat 2 ikan”, terangnya.

Soal kualitas dan mutu protein, Menteri Susi menjelaskan jenis ikan laut dan tawar memiliki kualitas yang sama. Keduanya lebih baik dari kandungan yang ada di dalam daging.

“Kualitas dan mutu protein ikan laut dan tawar sama.  Harga Ayam juga sekarang sudah lumayan mahal kan. Segala benefit, ikan mengandung omega dan tidak ada kolesterolnya”, lanjut Menteri Susi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP-KKP) mengungkapkan, gelaran acara puncak operasi pasar ikan murah ini merupakan rangkaian acara operasi pasar ikan murah yang telah digelar sebelumnya oleh Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP-KKP).

Ini merupakan, kepedulian KKP untuk menyikapi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan protein hewani khususnya ikan, terutama saat menjelang Idul Fitri dan selama Ramadhan”, imbuhnya. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments