Menteri Susi: Warga Kaltim, Ayo Makan Ikan!

90
HUMAS KKP / REGINA SAFRI

KKPNews, Banjarmasin – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk mengonsumsi ikan. Dalam himbauannya, Menteri Susi bergurau akan menenggelamkan siapapun yang tidak mengonsumsi ikan laut maupun sungai.

Himbauan tersebut ia gaungkan saat menghadiri musyawarah besar masyarakat adat Dayak Kenyah Tebengang Lung, di Samarinda, Kalimantan Timur hari Kamis (23/8) lalu.

Menteri Susi memuji Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai provinsi istimewa karena mempunyai sumber daya laut yang melimpah, ia berharap agar masyarakatnya mampu memanfaatkan kekayaan alam yang dipunyai Kalimantan Timur.

“Siapa yang tidak makan ikan di Kalimantan Timur, akan saya tenggelamkan. Di Samarinda juga begitu, ada ikan sungai, yang tidak suka, ditenggelamkan saja,” ucap Menteri Susi yang kemudian disambut meriah dengan tepuk tangan para audiens.

Menteri Susi menyatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selalu siap memfasilitasi masyarakat yang ingin merintis usaha di sector perikanan. Salah satunya adalah di bidang kuliner, Susi akan memberikan fasilitas dalam bentuk kerja sama usaha dengan bahan baku ikan. “Apa yang bisa kita bantu, di Kaltim ini ada laut juga ada sungai. Kita bisa bekerjasama di bidang kuliner, kita buka resto-resto ikan di tempat-tempat pariwisata. Yang menolak makan, tenggelamkan,” kata Susi.

Susi merasa yakin bahwa sektor perikanan apabila dimaksimalkan akan mampu mendorong pertumbuhan level perekonomian di Kaltim lebih dari sektor migas dan tambang batubara.

“Saya yakin, kita akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Selain kelautan, sektor pariwisata juga menunjang peningkatan perekonomian Kaltim,” tutup Menteri Susi. (Damar Senoaji/MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments