MENTERI KP LANTIK 33 PEJABAT PRATAMA

478

KKPNews, Jakarta. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melantik 33 pejabat tinggi pratama atau setara eselon II pada 10 unit eselon I lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jum’at (11/9).

Pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan sebelumnya. Seperti dikatakan dalam pidatonya, hal ini menurut Menteri Susi dilakukan untuk mengevaluasi dan menganalisis orang-orang terbaik di bidangnya.

“Saya ucapkan selamat untuk yang dilantik, namun kita masih harus bekerja dengan berlari lebih cepat lagi demi membangun perikanan dan kelautan Indonesia, kita tidak boleh lagi tertinggal,” ucapnya dalam upacara pelantikan di Ballroom GMB III, Kantor KKP Jakarta.

Adapun pada unit Sekretariat Jenderal telah dilantik Ishartini sebagai Kepala Biro Perencanaan, Supranawa Yusuf sebagai Kepala Biro Kepegawaian, Darmadi Aries Wibowo sebagai Kepala Biro Keuangan, Riyani Indrati sebagai Kepala Biro Umum, dan Lilly Aprilya Pregiwati sebagai Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat.

Untuk Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut ada Subandono Diposaptono sebagai Direktur Perencanaan Ruang Laut, Riyanto Basuki sebagai Direktur Jasa Kelautan, dan Agus Dermawan, sebagai Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut.

Kemudian pada Unit Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, eselon II yang dilantik adalah Mohammad Abduh Nur Hidajat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Toni Ruchimat sebagai Direktur Pengelolaan Sumber Daya Ikan, Minhadi Noer Sjamsu sebagai Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan, Saifuddin sebagai Direktur Pengendalian Penangkapan, dan Syafril Fauzi sebagai Direktur Kenelayanan.

Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya ada Sarifin sebagai Direktur Perbenihan, Coco Kokarkin Soetrisno sebagai Direktur Pakan, Balok Budiyanto sebagai Direktu Produksi dan Usaha Budidaya, Agus Priyono sebagai Direktur Kesehatan Ikan dan Lingkungan.

Pada Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan yang dilantik yaitu Innes Rahmania sebagai Direktur Akses Pasar dan Promosi, Artati Widiarti sebagai Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Perikanan, dan Anang Noegroho Setyo Moeljono sebagai Direktur Pengembangan Investasi.

Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, eselon II yang dilantik hanya ada satu orang yaitu Tyas Budiman sebagai Direktur Penanganan Pelanggaran. Begitu pun pada unit kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan hanya Hari Eko Irianto sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perikanan yang dilantik.

Selanjutnya pada unit Inspektorat Jenderal ada Ida Kusuma Wardhaningsih sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal, Alifsyah Bambang Sutejo sebagai Inspektur I, Nur Arif Azizi sebagai Inspektur II, Jayeng Catur Purwanto sebagai Inspektur III.

Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan telah dilantik Rina sebagai Sekretaris Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan, Mochammad Nurhudah sebagai Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan, Mulyoto sebagai Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan, Endang Suhaedy sebagai Kepala Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan.

Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan ada Nazory Djazuli sebagai Sekretaris Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Riza Priyatna sebagai Kepala Pusat Karantina dan Keamanan Hayati Ikan, dan Septiama sebagai Kepala Pusat Standarisasi Kepatuhan dan Kerjasama.

Adapun beberapa nama yang diberhentikan dengan hormat dari jabatan eselon II diantaranya Djumbuh Rukmono dari Direktur Perbenihan, Maskur Direktur Kesehatan Ikan dan Lingkungan. Kemudian, Direktur Pengolahan Hasil Abdul Rokhman, dan Imade W. Arthajaya Direktur Usaha dan Investasi.

Selanjutnya, Direktur Penanganan Pelanggaran Lapis Silalahi, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perikanan Budidaya, Heru Prihadi. Lalu, Tatang Taufiq Hidayat, Kepala Pusat Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Ridwan Kepala Pusat Karantina Ikan, dan Budi Susilowati, Kepala Manajemen Mutu. (IN/DS)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments