Menteri Edhy pun Buka Puasa dengan Nasi Ikan

56
Menteri Edhy mencicipi Nasi Ikan yang dibagikan KKP untuk masyarakat

KKPNews, Jakarta – Gerakan Nasi Ikan yang digalakkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai wujud solidaritas di tengah pandemi Covid-19, sudah memasuki hari keempat. Setiap harinya, ada 15 ribu bungkus nasi ikan dibagi ke masyarakat membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ikut mencicipi nasi ikan sebagai menu berbuka puasa, Senin (4/5). Nasi ikan yang disantap Menteri Edhy hasil masakan ibu rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, nasi ikannya enak sekali. Artinya nasi ikan yang kita bagikan sangat layak konsumsi,” ujar Menteri Edhy.

Meski hanya mencicipi nasi ikan dari satu wilayah, Menteri Edhy yakin daerah lain rasanya juga enak dan sangat layak konsumsi.

Gerakan Nasi Ikan digagas langsung oleh Menteri Edhy dan pembagiannya berlangsung setiap hari hingga akhir Ramadhan. Dana untuk membeli nasi ikan bukan bersumber dari APBN melainkan hasil patungan dirinya bersama pegawai KKP di seluruh Indonesia.

Menteri Edhy menjelaskan, Gerakan Nasi Ikan yang tadinya hanya digalakkan di internal KKP, ternyata menarik perhatian sejumlah dermawan dan mitra KKP. Alhasil, pembagian nasi ikan kian ramai dan warga yang merasakan manfaatnya semakin banyak.

Edhy Makan Ikann

“Alhamdulillah banyak mitra KKP yang mau terlibat, seperti di Bali dan daerah lain di Indonesia. Semoga menjadi berkah dan saya percaya mereka melakukannya secara ikhlas,” urai Menteri Edhy.

Alasan Menteri Edhy menggagas pembagian nasi ikan di tengah pandemi Covid-19, selain untuk membantu masyarakat sekaligus mengajak masyarakat rutin makan ikan. Kandungan gizi pada ikan diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh dan mendorong tumbuh kembang anak.

“Covid belum ada obatnya, dan upaya pencegahannya adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Insya Allah dengan makan ikan, daya tahan meningkat. Ayo mulai sekarang, kita makan ikan,” ajaknya.

Disamping itu, Gerakan Nasi Ikan bertujuan membantu penyerapan hasil tangkapan nelayan dan panen pembudidaya ikan yang ikut merasakan dampak ekonomi imbas pandemi Covid-19.

Edhy Nasi ikan

Seperti diketahui, Gerakan Nasi Ikan menyasar berbagai masyarakat wilayah di Indonesia, termasuk daerah perbatasan. Nasi ikan dibagikan langsung oleh pegawai KKP di daerah dengan mengikuti protokol Covid-19, yakni mengenakan masker dan sarung tangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments