Menteri Edhy Lantik 258 Pejabat Eselon 2 Hingga 4 Lingkup KKP

188
Dok. Humas KKP

KKPNews, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melantik 25 pejabat Eselon II, 110 pejabat Eselon III, dan 123 pejabat eselon IV lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jumat (20/12) di Kantor KKP, Jakarta. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong dan rotasi jabatan di lingkup kantor pusat hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) daerah untuk mempercepat capaian program-program prioritas KKP.

Mengawali sambutannya usai pelantikan, Menteri Edhy menyebut, ke depan KKP menghadapi tantangan besar untuk mewujudkan visi Presiden. Oleh karena itu, dibutuhkan soliditas organisasi, kekompakan, dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan yang tidak sedikit.

“Saya yakin yang hadir saat ini pegawai-pegawai yang punya dedikasi yang sangat tinggi. Saya percaya kita mampu membuktikan kepada negara Indonesia, kepada dunia bahwa kita mampu mengolah sumber daya kelautan kita, sumber daya perikanan darat kita secara efektif dan efisien serta berkelanjutan,” tutur Menteri Edhy.

“Pelantikan ini mudah-mudahan menjadi momen bagi kita semua, menjadi suatu langkah semangat baru di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Yang paling utama dari kita adalah kerja sama tim ibarat pemain bola, tidak semuanya akan menggiring bola, ada kadang-kadang striker yang bawa bola, back harus menunggu dan menjaga serangan balik, kiper bertahan di bawah gawang,” Menteri Edhy menganalogikan.

Menteri Edhy mendorong semua pegawai untuk menunjukkan kinerja terbaik demi membangun iklim instansi yang sehat. Menurutnya, kinerja ini dibutuhkan untuk mengangkat ekonomi bangsa dan menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan bagi stakeholder perikanan.

Ia pun ingin agar tak ada sekat komunikasi yang membatasi menteri dengan pejabat eselon I, eselon 2, eselon 3, eselon 4, maupun pegawai biasa.

Selain itu, Menteri Edhy juga berpesan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan kementerian/lembaga lainnya, misalnya Angkatan Laut yang banyak terlibat dalam pengamanan sumber daya kelautan dan perikanan.

“Kita harus yakin di laut kita bisa jaya. Bersama saudara-saudara, ayo kita kawal laut kita dalam semangat kebersamaan, dalam gotong royong, dalam kerja tim yang luar biasa,” tandasnya. (AFN/ERB)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments