Menteri Edhy Kunjungi Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang

43
Dok. Humas PDSPKP

KKPNews, Bandung – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan ke Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang, Kabupaten Bandung, pada akhir pekan kemarin Sabtu (2/11). Setibanya di lokasi, Menteri Edhy yang didampingi Bupati Bandung Dadang M Naser langsung berkeliling meninjau bangunan PIM yang baru saja diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti, pada 10 Oktober 2019 lalu. Pada kesempatan ini, Menteri Edhy menyapa para pedagang untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari para pedagang.

PIM Soreang merupakan pasar ikan modern kedua yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) setelah PIM Muara Baru di Jakarta. Pasar Ikan Modern dirancang tidak sekadar berfungsi untuk berbelanja, namun juga sebagai tempat rekreasi, sarana edukasi, dan sarana bersosialisasi bagi masyarakat, baik dengan keluarga, rekan bisnis, teman sejawat.

Pada kunjungannya ini, Menteri Edhy mengimbau masyarakat Bandung untuk datang ke PIM Soreang agar budaya konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Bandung semakin meningkat. “Selain itu, dengan adanya Pasar Ikan Modern di Soreang ini dapat memajukan bidang perikanan Kabupaten Bandung sehingga masyarakat juga mendapatkan penghasilan baru untuk masyarakat kita,” katanya.

“Mudah-mudahan ke depannya, program-program ini terus mendekatkan perikanan ke masyarakat, sesuai dengan semangat pemerintahan Jokowi untuk menyelesaikan masalah stunting dan meningkatkan produktivitas perikanan budidaya kita,”  tambah Menteri Edhy.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser menghaturkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah membangun pasar ikan modern di Kabupaten Bandung. Ia berharap, stunting di Kabupaten Bandung bisa terselesaikan dengan masyarakat gemar mengkonsumsi ikan.

“Tentu saja atas nama rakyat Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada KKP dan Pak Menteri yang baru dilantik, langsung hadir di PIM Soreang. Saya haturkan terimakasih, kami sangat berharap ini lebih disempurnakan agar ikan dari PIM Soreang ini bisa didistribusikan ke wilayah Bandung Raya dan seluruh desa di Kabupaten Bandung,” kata Dadang. (Humas PDSPKP)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments