Menang Adu Cepat Lawan Sandiaga, Menteri Susi Tunggu Realisasi Perairan Jakarta Bersih

112
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat bersiap mengikuti lomba padling menantang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam gelaran Festival Danau Sunter di Jakarta Utara, Minggu (25/2). Dok. Didik Heriyanto

KKPNews, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri gelaran Festival Danau Sunter yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (25/2). Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi ikut memeriahkan acara dengan adu cepat bermain paddle board atau paddling dengan penantang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berenang. Menteri Susi berhasil memenangkan perlombaan, meninggalkan Sandiaga jauh di belakang.

Menteri Susi menilai, perlombaan ini bukan perkara menang dan kalah melainkan pesta bersama masyarakat Jakarta merayakan Danau Sunter yang mulai membaik dibandingkan sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Festival Danau Sunter digelar sebagai bentuk jawaban atas tantangan Menteri Susi yang meminta Pemprov DKI Jakarta menjadikan Danau Sunter seperti danau di Geneva, Swiss.

“Saya pikir kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat bagus. Sebuah kegiatan olahraga wisata tetapi juga membawa misi membangun wilayah air dan juga kewisataan menjadi satu bagian ekonomi pembangunan,” ungkap Menteri Susi seusai perlombaan di Danau Sunter, Minggu (25/2).

Ia menilai, festival ini juga merupakan hiburan bagi masyarakat menyambut Jakarta yang bersih dan membawa kegembiraan. “Ini juga jadi hiburan bagi masyarakat demi Jakarta bersih, demi Jakarta gembira. Gembira ini penting, bangsa yang akan maju kalau bangsanya itu merasa gembira orang-orangnya. Kalau merasanya cuma skeptis, apatis, kebencian, nanti tidak ada sportivitas dan tidak gembira,” tuturnya lagi.

Menteri Susi juga mengimbau agar semua pejabat negara dari daerah hingga pusat dan masyarakat bersama-sama menghilangkan sentimen negatif. Ia meminta segenap bangsa untuk bersatu, menghilangkan sirik dan fitnah, serta sportif dalam setiap urusan kenegaraan.

Guna mendorong misi menjadikan Danau Sunter nan ramah masyarakat, Menteri Susi juga menjanjikan bantuan 200.000 ekor benih ikan lele, nila, sapu-sapu, dan sebagainya.

“Danau ini kita tanemin (tebar benih) supaya masyarakat bisa mancing. Mancingnya bukan bayar tetapi beli ikannya. Begitu dapat harus ditimbang ikannya. Misalnya harganya lebih murahlah sepuluh ribu perak. Nanti KKP yang memberikan benihnya. Kita kasih hias juga angsa biar cantik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan upaya pembersihan danau dan perairan di DKI Jakarta sebagaimana kesepakatan jika Menteri Susi berhasil memenangkan perlombaan.

“Bu Susi yang menang dan saya karena sudah janji harus sportif bahwa kita langsung menerima tantangan berikutnya membersihkan danau atau perairan khususnya di Kepulauan Seribu dan pantai di utara Jakarta,” tandasnya. (Ade Fitria Nola)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments