KKP Diminta Fokus Rampungkan Program-Program 2020 

89
Menteri KKP Ad Interim Syahrul Yasin Limpo (Foto: Humas KKP)

JAKARTA – Menteri Ad Interim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Syahrul Yasin Limpo meminta jajarannya untuk berkonsentrasi merampungkan program-program yang sudah berjalan di 2020.

“Saya berharap seluruh aktivitas di sini berjalan seperti apa adanya. Semua konsepsi-konsepsi yang sudah terprogram bisa dilakukan upaya-upaya percepatan, terutama di dalam menutup Tahun Anggaran 2020 ini,” kata Menteri Syahrul usai melakukan rapat bersama Jajaran Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal, Inspektorat Jenderal, dan Badan di lingkungan KKP, Kamis (3/12).

Pagi tadi, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ad interim. Penunjukan berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara Nomor 8-918 Tahun 2020.

Menteri Syahrul ditunjuk menggantikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sejak 2 hingga 10 Desember mendatang.

Syahrul menjelaskan, selain program-program KKP yang sudah bergulir, pihaknya juga meminta jajaran KKP fokus menyiapkan kebijakan-kebijakan di 2021 mendatang.

Menteri KKP Ad Interim memimpin rapat pimpinan di lingkungan KKP (Foto: Humas KKP)
Menteri KKP Ad Interim memimpin rapat pimpinan di lingkungan KKP (Foto: Humas KKP)

“Tentu saja percepatan untuk mempersiapkan langkah-langkah 2021, kini menjadi konsentrasi konsentrasi saya bersama Sekjen, Irjen dan seluruh Dirjen yang ada di sini,” sambung Syahrul.

Tugas terbesarnya, kata dia, adalah merampungkan segala program, aktivitas faktual, administrasi maupun keuangan yang sudah berjalan. “Ini pekerjaan yang besar sekali,” tegasnya. Inspektorat Jenderal, lanjut dia, akan melakukan audit dan pos audit terkait seluruh aktivitas program yang sudah dan sedang berjalan.

Tugas lainnya adalah mempersiapkan program-program 2021 yang dinilainya sudah sangat mendesak. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Mohon doanya. Saya mau lihat yang mana yang sudah dilakukan dan saya senang kalau lihat langsung di lapangan dan itu kebiasaan saya. Saya akan melihat yang mana yang Pak Irjen dan Pak Dirjen sudah siapkan di lapangan,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments