KKP Bagikan Ribuan Paket Ikan Bermutu di 6 Wilayah

67
Pembagian ribuan paket ikan KKP

KKPNews, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menyalurkan paket bantuan ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) membagikan 3.300 paket ikan yang termasuk dalam program Bulan Mutu Karantina 2020 dibagikan untuk 3.300 kepala keluarga di lima kabupaten/kota.

Kepala BKIPM, Rina memaparkan kelima wilayah yang dimaksud yakni Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sebanyak 600 paket, serta Kabupaten/Kota Magelang, Jawa Tengah sebanyak 300 paket. Selanjutnya Kabupaten Pesawaran 740 paket, Kabupaten Lampung Selatan 250 paket, Kota Bandar Lampung 800 paket, dan Kota Metro 600 paket serta sekitar kantor BKIPM Lampung 10 paket.

Ikan mutu

“Hari ini penyerahan di Purwakarta dan Magelang setelah kemarin di Lampung,” kata Rina, saat penyerahan simbolis paket bantuan ikan bermutu di pendopo Kabupaten Purwakarta.

Rina menambahkan, ikan yang dibagikan dalam program Bulan Mutu Karantina merupakan ikan bermutu yang diserap dari nelayan serta pembudidaya. Fokus sasaran penerima bantuan adalah pekerja informal, tenaga medis, serta masyarakat menengah ke bawah.

Adapun paket bantuan ikan di Purwakarta terdiri dari 2 kg ikan segar (Deho), 3 kaleng sarden, 1 kg produk olahan, kit Sanitize, dan masker kain yang diserahkan oleh UPT BKIPM Bandung. Sedangkan di Magelang, penyerahan dilakukan oleh BKIPM Semarang yang terdiri dari ikan bandeng presto, bakso ikan serta ikan sarden.

“Semoga dengan bantuan ikan ini, imun kita semakin meningkat,” sambungnya.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi. Bahkan, dia juga memberikan tambahan sembako di paket tersebut yang terdiri dari 3 ton beras, 1.200 kaleng sarden dan 1.200 liter minyak goreng.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dedi Mulyadi membagikan paket ikan
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dedi Mulyadi membagikan paket ikan

Sementara di Kota Bandar Lampung, penyerahan paket pada Selasa, 5 Mei 2020 oleh BKIPM Lampung juga dihadiri perwakilan dari legislatif. Ketua Komisi IV DPR, Sudin mengapresiasi adanya bantuan ikan bermutu kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dia pun berharap, pandemi segera berlalu agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“KKP dalam hal ini BKIPM luar biasa, karena dalam kondisi pandemi seperti ini masih mampu berbuat banyak. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasa,” kata Sudin yang turut menghadiri penyerahan simbolis di Kota Bandar Lampung.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pada 22 April 2020 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy PRabowo, bantuan serupa juga telah disalurkan ke DKI Jakarta, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cirebon. Rencananya, Bulan Mutu Karantina 2020 akan digelar di 47 UPT BKIPM di 34 provinsi hingga 30 Juni 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments