Kinerja KKP Mendapat Apresiasi DPR

562
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beserta jajarannya saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR RI, Selasa (17/1). / dok.humas KKP - Joko Siswanto

KKPNews, Jakarta – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perikanan menggelar rapat kerja. Dalam rapat tersebut, Komisi IV DPR mengapresiasi kinerja KKP selama 2 tahun terakhir yang dipimpin Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ketua Komisi IV DPR RI, Edhi Prabowo, mengapresiasi keteguhan dan keyakinan hati Susi yang selama ini dinilai sulit goyah dan dipengaruhi.

“Tambahan dari saya mewakili kami pribadi saya terus terang melihat ibu Susi, keteguhan ibu dalam mengambil sikap, sulit sekali kita meyakini ini dalam merubah sikap dan kami hargai dan hormati itu sebagaimana ibu meyakini bahwa pelarangan alat tangkap, dan sebagainya” kata Edhi, di Komisi IV DPR, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Ia mengakui beberapa kali DPR dan Menteri Susi saling berbeda pendapat. Namun, seiringnya waktu Susi bersedia melunakkan hatinya sedikit yang diikuti DPR sehingga kini Komisi IV menilai ada perubahan yang terjadi di sektor perikanan.

“Kita pernah berbeda dalam beberapa hal tapi seiring perjalanan waktu Ibu juga mau membuka apa yang kita arahkan, dan kami juga bisa menemukan ternyata ini, kita dan hari ini kita berdiri bersama berjalan dan inilah hasil yang kita lihat bagaimana perikanan kita ada perubahan besar,” kata Edhi.

Dia mencontohkan beberapa kebijakan Susi yang dinilai baik bagi masyarakat dan didukung oleh Komisi IV. Misalnya soal pelarangan kepiting bertelur yang ditangkap.

“Masalah pelarangan kepiting bertelur saya setuju, kita ini melindungi keberlanjutan bukan melindungi pasar mana yang mereka jual. Usalan komisi IV jangan dilarang dibatasi saja penangkapannya. Alhamdulillah ibu sudah lakukan. Saya semakin yakin perikanan akan lebih baik,” kata Edhi. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (96.3%)
  • Tidak Peduli (3.7%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments