Gerakkan Partisipasi Masyarakat, SKIPM Mamuju Gelar Sosialisasi Kepatuhan

13
Dok. Istimewa

KKPNews, Mamuju – Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan tahun 2019, stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu (KIPM) dan Hasil Perikanan Mamuju menggelar acara Sosialisasi Kepatuhan Masyarakat, di Stasiun KIPM Mamuju, Kamis (27/6).

Kepala Stasiun KIPM Mamuju, Abdur Rohman menyampaikan acara Sosialisasi Kepatuhan Masyarakat Ini terbagi menjadi beberapa rangkaian.

“Rangkaiannya berupa sosialisasi Peraturan Menteri No.56 dan 41, kegiatan donor darah, edukasi di Sekolah atau go to school, sosialisasi dipasar, bersih pantai, Coaching Clinic bagi pembudidaya, pekan layanan public dengan fasilitas budaya sulbar dan lain lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut juga, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) melibatkan beberapa pihak, seperti Pemerintah Daeran (Provinsi dan Kabupaten), BPOM, LANAL, POLRI, pelaku usaha perikanan, masyarakat, pelajar dan Mahasiswa, LSM dan organisasi-organisasi terkait.

Sementara Kepala Pusat Standarisasi BKIPM, Teguh Samudra, mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan BKIPM yang intinya untuk melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi yang dilakukan tidak dengan cara konvensional melalui tatap muka di ruangan, kuliah umum dan lain-lain tapi dengan berbagai kegiatan yang diharapkan menggerak partisipasi masyarakat secara langsung sehingga lebih paham tugas dan fungsi BKIPM,” terangnya.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Mamuju sangat terbantu. Ia menilai acara ini secara tidak langsung akan memberi informasi lebih luas kepada masyarakat.

“Kami sangat terbantukan dengan kegiatan seperti ini. Sehingga memunculkan kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga dengan baik keberlangsungan sumber daya alam yang ada di laut,” terangnya.

Rangkaian kegiatan peringatan bulan bakti akan dilaksnakan selama satu bulan, terhitung dari tanggal 23 Juni – 22 Juli 2019. (Humas BKIPM)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments