[EVENT] KKP Gelar Safari Gemarikan dan Pasar Ikan Ramadan

52

JAKARTA (3/6) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) menyelenggarakan ‘Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Pasar Ikan Ramadan’ di Area Parkir Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (3/6). Kegiatan ini dimeriahkan oleh 20 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bidang kelautan dan perikanan, baik UKM produk perikanan segar, olahan, maupun kerajinan tangan.

Acara ini merupakan kerja sama KKP dengan berbagai instansi lain seperti Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN); Asosiasi Chef Profesional; Kongres Wanita Indonesia (Kowani); Yayasan Jantung Indonesia; Ikatan Bidan Indonesia (IBI); industri yang bergerak di bidang perikanan seperti PT Intimas Surya, PT Cidea, PT Balimaya Permai, PT Lucky Samudera, PT CPP, KOMIRA dan PT Kelola Mina Laut; serta 20 UKM produk kelautan dan perikanan.

Rangkaian acara Safari Gemarikan dan Pasar Ikan Ramadan ini telah dimulai sejak 18 Mei lalu dan akan berlangsung hingga 18 Juni 2018 mendatang di wilayah Jabodetabek.

Sebagai informasi, pada kegiatan Safari Gemarikan dan Pasar Ikan Ramadan ini juga dilakukan penyerahan 500 paket Gemarikan bagi anak yatim piatu lintas agama; edukasi manfaat ikan; bazar produk perikanan dan kuliner; lomba mewarnai anak TK; dongeng perikanan oleh Klinik Psikologi Pelangi; demo memasak ikan kaleng; demo membuat olahan ikan; demo Mobil Alih Teknologi Ikan (ATI) Gemarikan; pemeriksaan kesehatan gratis; klinik mutu produk perikanan; mobil laboratorium mutu; dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Ditjen PDSPKP dengan IBI yang ditandatangani oleh Dirjen PDSPKP Rifky Effendi Hardijanto dan Sekjen PP IBI Tuminah Wiratnoko, dan penandatanganan PKS antara Ditjen PDSPKP dengan Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) oleh Dirjen PDSPKP Rifky Effendi Hardijanto dengan Ketua Periodik Pimpinan Pusat Perwari Tri Andriastuti. Kedua kerja sama tersebut dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan pada masyarakat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments