Bertemu Masyarakat Indonesia di Inggris, Ini Pesan Menteri Susi

552
Ibu Susi Pudjiastuti - KKP

KKPNews, Jakarta. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi bintang dalam acara temu masyarakat Indonesia di Inggris yang diadakan di KBRI London, akhir pekan kemarin. Usai pemaparan tentang kebijakan kelautan dan perikanan dan acara makan siang, hampir setiap warga Indonesia yang hadir pada acara temu masyarakat itu ingin berfoto bersama menteri yang banyak melalukan gebrakan kebijakan di sektor kelautan dan perikanan ini.

Menteri Susi mengingatkan kepada pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di London untuk tetap memiliki ketulusan dan berintegrasi dalam menjalankan kehidupan. Jika tidak, Susi meyakini pendidikan dan pengetahuan tinggi yang diraih mereka hingga harus pergi ke benua lain tidak akan dapat melakukan perubahan besar, khususnya bagi Indonesia. Kehadiran Susi tidak saja menjadi perhatian masyarakat tetapi juga diaspora dan pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI London.

“Anda dapat memiliki pendidikan dan pengetahuan, tetapi jika Anda tidak memiliki ketulusan dan integritas, Anda tidak akan dapat melakukan perubahan besar!” pesan Susi dalam acara temu masyarakat Indonesia di Inggris yang diadakan di KBRI London, akhir pekan lalu.

Dilansir dari website kantor berita Antara, kehadiran wanita kelahiran di Pangandaran, 15 Januari 1965 yang juga pengusaha pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product di London merupakan kunjungan kerja yang dilakukannya dalam upaya menjalin kerja sama dengan berbagai investor di Inggris yang tertarik dalam menanamkan modalnya di bidang kelautan dan perikanan, juga penyiapan skema asuransi bagi nelayan Indonesia.

Selain itu, Susi juga meminta masyarakat Indonesia untuk bersikap optimis dan positif. Susi berkeyakinan siapa pun pemimpinan atau pun menterinya nanti, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan meneruskan kebijakan-kebijakan tersebut akan berlanjut kalau kebijakan tersebut berdampak positif bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang dipandu Dubes RI London, T.M. Hamzah Thayeb, banyak masyarakat yang hadir menyatakan dukungannya atas kebijakan yang diambil Menteri Susi dan menawarkan bantuan untuk mendukung program kerja Menteri Susi. Mereka juga berharap kebijakan yang diterapkannya di KKP dapat terus berlanjut.

Usai acara pemaparan tentang kebijaksanaan Kantor KKP dan acara makan siang, hampir setiap warga Indonesia yang hadir pada acara temu masyarakat itu ingin berfoto bersama menteri yang banyak melalukan gebrakan kebijakan di sektor kelautan dan perikanan ini.

Selama di London, Susi bertemu dengan berbagai pengusaha Inggris di antaranya Inmarsat, IMIS Global dan Satellite Application Catapult di KBRI London.Susi melakukan kunjungan kerja dari tanggal 16-18 Desember 2015. Susi juga menjadi pembicara inti pada diskusi tentang kondisi perekonomian Indonesia yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) London di KBRI London.

Dalam kunjungan kerja ke Inggris, Susi didampingi Sekjen KPP, Sjarief Widjaja, Dirjen Penguatan Dasa Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, serta Direktur Kenelayanan Ditjen Perikanan Tangkap Syafril Fauzi.

(RP/MD/DS)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments