Berjasa Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, 16 Orang Ini Dianugerahi Penghargaan oleh Menteri Susi

175
Dok. Humas KKP

KKPNews, Jakarta – Keberhasilan pemerintah dalam menggagalkan berbagai upaya penyelundupan benih lobster (BL) tak lepas dari kerja sama dan sinergi yang baik antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) dengan Tentara Nasional (TNI) Republik Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan PT Angkasa Pura, serta Bea Cukai. Oleh karena itu, Rabu (9/10), bertempat di Kantor KKP, Jakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyerahkan Penghargaan Penegakan Hukum di Bidang Kelautan dan Perikanan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 16 orang dari TNI Angkatan Laut, Kepolisian Republik Indonesia, dan PT Angkasa Pura I (Persero) yang dinilai berjasa mencegah potensi kerugian negara.

Penerima penghargaan tersebut di antaranya: 1) Brigjen (Mar) Hermanto (Danlantamal III Jakarta); 2) Brigjen Pol. Muhammad Fadil Imran (Direktur Tipidter Bareskrim Polri); 3) Kombes Pol. M. Agung Budijono (Wadir Tipidter Bareskrim Polri); 4) Kombes Pol. Parlindungan Silitonga (Kasubdit IV Tipidter Bareskrim Polri); 5) Kolonel Laut (P) Golkariansyah (Danlanal Banten); 6) Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat (Danlanal Bengkulu); 7) Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin (Danlanal Bandung); 8) Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno (Danlanal Lampung); 9) Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo (Pasintel Lanal Batam); 10) Mayor Laut (P) M. Hariady (Pasintel Lanal Bandung); 11) Kapten (Mar) Ready Oktapriadi (Pasintel Lanal Banten); 12) Kombes Pol. Usman Hadi Pramono (Direktur Polair Polda Lampung); 13) Faik Fahmi (Direktur Utama PT. Angkasa Pura I); 14) Doni Subardono (Vice President of Airport Security Head Office PT. Angkasa Pura I); 15) I Made Sudiarta (Senior Manager Airport Security PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar), dan; 16) I Nyoman Rus Sumara (Airport Security Investigation Team Leader PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar).

Menteri Susi menyebut, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan tim gabungan dalam menggagalkan upaya penyelundupan BL selama ini.

“Saya ingin mengapresiasi kerja sama yang selama ini telah dilakukan oleh KKP dengan Bareskrim Polri, Angkatan Laut, dengan Aviation Security juga di bandara yang juga menjaga untuk tidak keluarnya barang-barang yang sudah kita lindungi. Semoga terus berkomitmen menjaga sumber daya alam ini untuk kemaslahatan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” ucapnya.

“Negara ini perlu Anda semua dengan integritas, kejujuran, dan komitmen yang tinggi. Saya yakin Indonesia pasti akan menjadi negara yang sangat hebat,” tutupnya. (Humas BKIPM)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments