Berjabat dengan Rakyat, Menteri Susi Pilih Merakyat

220
KKP

KKPNews, Jakarta. Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selama setahun, memetik penilaian manis dari berbagai lembaga survei, yang mewakili apresiasi masyarakat. Ia menduduki urutan pertama di setiap laporan lembaga survei. Penilaian dihimpun berdasarkan kinerja dan performance serta kedekatan pada masyarakat.

Dalam sebuah acara yang dikemas dalam dialog bersama, di Gedung Jakarta Convention Center, Selasa (10/11), Susi menceritakan suka dukanya selama menjadi menteri. “Yah banyaklah suka dukanya. Waktu privasi saya jadi sedikit”, jawabnya ketika ditanya seorang pembawa acara di salah satu stasiun tv swasta ternama.

Menteri Susi pun menceritakan kesulitan yang dihadapi, saat dia menjabat sebagai menteri. “Saya ingin sekali membantu rakyat, terutama nelayan. Tapi seringkali, apa-apa yang dianggap mudah, selalu dipersulit. Kadang, yang sulit itu dinilai lebih banyak mengeluarkan duit, jadinya selalu dipersulit..”, curhatnya kala itu.

Perempuan pemilik perusahaan maskapai penerbangan itu juga mengatakan, pemerintah tidak perlu dilakukan pencitraan. “Kita merakyat ya dengan cara kita, tak perlulah pencitraan segala macam”, tambahnya.

Di waktu yang sama, tiga menteri Kabinet Kerja juga turut berdialog bersama Susi, yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanief Dhakiri, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Musyidan Baldan. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Bupati serta Walikota berprestasi.

Di penghujung acara, Menteri Susi unjuk kebolehan dengan  menari salsa. Penampilannya malam itu, mengundang sorak sorai dan riuh gemuruh dari lebih seribu mahasiswa yang hadir. Mereka bertepuk tangan dan terpana melihat keterampilan menari yang dimiliki Susi. Malam itu, Susi menunjukkan sebagai satu-satunya wanita yang menjabat menteri yang bebas berekspresi, dan memiliki selera seni yang tinggi.

(MD/DS)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments