Asyiknya Pelesiran ke Manado

202
anekatempatwisata.com

Bali maupun Lombok merupakan tempat pariwisata yang sudah familiar. Keelokan alamnya tak perlu dipertanyakan lagi. Karena itu, kedua daerah ini selalu dipenuhi wisatawan. Bahkan, tak jarang wisatawan asing rela menempuh perjalanan jauh untuk menikmati panorama di Pulau Dewata atau Lombok.

Bila ingin berlibur dengan suasana yang agak berbeda, Anda bisa bepergian ke Manado. Ibu kota Sulawesi Utara ini sangat ramah untuk disambangi. Anda akan merasakan hangatnya sambutan penduduk lokal. Selain itu, Manado merupakan daerah yang masih sangat kental akan kearifan lokalnya. Kota ini cukup sempurna untuk menjadi destinasi wisata Anda.

Kota pariwisata ini pun mudah diakses. Saat ini banyak hampir setiap maskapai mengudara hingga Manado. Jadi, tak ada alasan bahwa Manado sulit dijangkau. Anda bisa menumpang maskapai terbaik kepercayaan Anda. Tiket pesawat dengan penawaran harga terbaik pun bisa Anda dapatkan.

Salah satu maskapai yang membuka rute tujuan Manado ialah Batik Air. Maskapai ini bergerak di segmen full service. Para penumpang yang mengudara pun akan mendapatkan pelayanan yang memanjakan. Selama penerbangan, Anda akan diberikan makanan secara cuma-cuma. Batik Air juga menyediakan bagasi 20 kg untuk memuat barang bawaan Anda.

Bepergian ke Manado dengan menumpang Batik Air merupakan salah satu opsi menarik. Pasalnya, meskipun termasuk maskapai full service, harga tiket pesawat Batik Air cukup bersaing. Contohnya, rute Jakarta-Manado bisa Anda terbangi dengan membeli tiket pesawat Batik Air seharga Rp 1.432.000. Harga tersebut cukuplah ekonomis dibandingkan maskapai full service lainnya.

Tiket pesawat Batik Air juga cukup mudah didapat. Tak perlu memeras keringat berlebih untuk mendapatkan tiket perjalanan Anda. Anda bisa memesan tiket pesawat Batik Air di situs resmi maskapai. Selain itu, saat ini pun banyak agen perjalanan yang menjual tiket pesawat Batik Air salah satunya adalah Traveloka. Kemudahan dalam memperoleh tiket perjalanan ini menjadi salah satu nilai lebih maskapai Batik Air.

Bila tiket penerbangan idaman Anda sudah di tangan, jangan lupa untuk membuat daftar tempat mana saja yang akan Anda kunjungi selama berada di Manado. Dengan menyusun tempat yang akan dikunjungi, liburan Anda menjadi lebih terencana. Anda pun bisa mengatur waktu berlibur menjadi seefektif mungkin. Jangan lupa untuk memasukkan tempat-tempat wisata ini ke dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi:

Taman Laut Bunaken

Bunaken merupakan taman laut terbaik yang bisa Anda jumpai di Tanah Air. Keindahan Taman Laut Bunaken pun sudah diakui dunia internasional. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya wisatawan asing yang berlibur ke Bunaken. Bahkan, UNESCO memasukkan Taman Laut Bunaken sebagai salah satu taman laut warisan dunia.

Manjakan mata Anda dengan snorkeling atau menyelam di Bunaken. Pemandangan Anda akan dihiasi cantiknya ikan berwarna-warni yang berlarian di dasar laut. Belum lagi terumbu karang dengan beragam bentuk bisa Anda jumpai. Wisatawan pun pasti akan puas menyaksikan keindahan Taman Laut Bunaken.

Danau Tondano

Danau ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Seperti halnya Danau Toba, Danau Tondano merupakan danau vulkanik dari letusan gunung berapi. Anda pun pasti akan merasa nyaman dengan hawa sejuk Tondano yang dikelilingi pegunungan. Mata Anda akan dimanjakan dengan asrinya pegunungan. Tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi olahan ikan betutu bila Anda mampir ke Tondano.

Pantai Malalayang

Ini merupakan salah pantai terindah di Manado. Perpaduan hamparan pasir putih dengan birunya air laut sungguh menenangkan jiwa. Ombaknya yang tak terlalu besar pun sangat memudahkan Anda bermain air. Selain itu, di Pantai Malalayang Anda bisa menikmati keindahan biota lautnya. Rugi rasanya bila tidak snorkeling di Pantai Malalayang. Nikmati pula sore yang aduhai dengan menyaksikan panorama matahari terbenam yang menakjubkan. (Adv)

Sumber: Kompas

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments