Ajak Anak Gemar Makan Ikan, SKIPM Batam Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

7
Dok. Humas BKIPM

KKPNews, Batam – Sebagai rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan 2019, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Batam menggelar kegiatan sosial santunan terhadap anak yatim. Kegiatan tersebut dilakukan di lima panti asuhan di Batam, di antaranya panti asuhan Bina Insani, Al-Mubarok, Al-Anjum, An-Nur, dan Permate Batam.

Kepala SKIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila menyebut, penyerahan bantuan dipusatkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Yayasan Permate Batam di Perum Medio Raya, Jalan Trans Barelang Tembesi, Kecamatan Sagulung, Sabtu (3/8).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan, di mana salah satu agendanya adalah berbagi untuk generasi sehat dan cerdas,” ungkap Anak Agung.

Untuk itu, dalam bakti sosial ini pihaknya memberikan bantuan berupa ikan segar dan kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula, dan minyak goreng. Selain itu, turut diberikan bantuan lainnya berupa mi instan, makanan ringan, peralatan sekolah, mainan anak-anak, dan bantuan tunai.

“Mudah-mudahan sebagian rezeki yang sudah dikumpulkan dari seluruh staf dan sebagian besar dari program corporate social responsibility (CSR) Unit-Unit Pengolahan Ikan di wilayah Kota Batam dan Bank Syariah Mandiri dapat bermanfaat bagi adik-adik dan bisa membantu panti,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, turut dilakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang bertujuan agar generasi muda memahami pentingnya mengonsumsi ikan agar tumbuh sehat dan cerdas.

Sebelumnya, SKIPM Batam telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan, di antaranya Pekan Pelayanan Publik, Donor Darah, Bersih Pantai, dan Penanaman Mangrove di teras negeri. (Humas BKIPM)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments