Wujudkan SDM Kompeten Lewat Pendidikan Vokasi

24
Dok. Humas BRSDMKP

KKPNews, Tegal – Usai membuka kegiatan ‘Training of Trainer (ToT) Pemagangan Bidang Kelautan dan Perikanan bagi Calon Pendamping Pemagangan 2018’ yang terlaksana di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Tegal, pada tanggal 12 Juli 2018, Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Maman Hermawan memberikan arahan pada seluruh pegawai BPPP Tegal dan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Maman didampingi oleh Kepala BPPP Tegal Moch. Muchlisin, Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal Maskuri dan Kepala Bidang Pelatihan Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan Moch. Farkhan.

Arahan yang disampaikan Maman Hermawan terkait dengan penataan organisasi. Dalam arahannya, ia berpesan untuk selalu berpegang tegug dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Di manan hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menyampaikan dalam Rapat Kabinet 12 Februari 2018, bahwa fokus pembangunan pemerintah di tahun 2019 yakni pembangunan SDM. Di mana pendidikan vokasi menjadi salah satu solusi dalam pembentukkan SDM yang berkompeten.

“Saya masuh concern dengan arahan Presiden Jokowi. Bapak ibu harus bekerja dengan baik untuk menjawab kebutuhan nasional dalam hal pembangunan SDM. Presiden mengatakan agar seluruh kementerian dan lembaga betul-betul mempersiapkan langkah untuk peningkatan kompetenai SDM,’’ tegasnya.

Disampaikan Maman Hermawan, Presiden juga mengatakan bahwa pendidkan yang dikembangkan kedepannya adalah pendidikan vokasi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Ia meminta pada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup BRSDM untuk mengawal dan menujaga momentum ini dengan pendidikan vokas yang dimiliki Kementerian Kelautan dan Perikanan. Membicarakan penataan organisasi, harus dimulai dari hal-hal tersebut,’’ ucap Maman Hermawan. (Humas BRSDM)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments