Sambut Bulan Mutu Karantina Ikan, SKIPM Baubau Gelar Donor Darah

31
dok.istimewa

KKPNews, Baubau – Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Kota Baubau akan menggelar donor darah pada Sabtu, 7 April 2018 lalu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan (KIPM) tahun 2018.

Kepala Kantor SKIPM Kota Baubau Arsal mengatakan, kegiatan bulan bakti ini untuk mensosialisasikan peran strategis karantina ikan dan mutu hasil perikanan di Kota Baubau.

“Bulan bakti dilaksanakan selama sebulan. Untuk donor darah ini merupakan slaah satu kegiatan dari sekian kegiatan menyambut dengan bakti. Namun setelah itu akan lebih banyak lagi kegiatan lain dengan tema yang sama yakni Gerakan Sadar Mutu dan Karantina Ikan (Gemasatukata) di akhir pincak bulan bakti sampai dengan 5 Mei 2018,” ujar Arsal.

Selain donor darah, SKIPM juga menggelar lomba menggambar ikan untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Baubau.

“Rencana kegiatan donor darah melibatkan masyarakat. Pendonor nantinya akan mendapatkan voucher nonton di bioskop. Sementara untuk lomba mewarnai dan gambar ikan melibatkan anak sekolah TK,” jelasnya.

Arsal menilai, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan tahun tentang arti penting kelestarian sumber daya perikanan. Di samping itu untuk mengenalkan pentingnya mengkonsumsi makan ikan dengan mutu baik.

“Ikan yang baik tidak menggunakan bahan kimia. Ikan yang sangat segar dan sehat, tidak mengandung penyakit akan mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat,” lanjut Arsal.

Selain itu, lanjutnya, donor darah bakti karantina ikan untuk membantu masyarakat Baubau yang membutuhkan darah karena ketersediaan darah masih kurang.

“Tidak lupa juga kegiatan mewarnai dan mengambar ikan ke anak usia dini juga berguna untuk memperkenalkan tentang ikan pada anak usia dini,” tutupnya. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments