Program KKP Beri Dampak Positif Bagi Kabupaten Simeulue

335

KKPNews, Jakarta – Program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu perkembangan pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu memberikan dampak yang positif bagi kabupaten-kabupaten di pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan, termasuk Kabupaten Simeulue.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Hasrul Edyar dalam paparannya di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Selasa (8/3). “Dari program khusus yang dilaksanakan dari KKP ini kami sudah merasakan dampak positif,” ungkap Hasrul.

Dirinya menambahkan bahwa program dari KKP menjadi awal bagi pemerintah Daerah Simeulue dalam mengembangkan wilayahnya. Pemerintah Daerah Simeulue mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak berkat adanya program ini.

“Dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kita langsung disambut ketika kita minta bandara kita diperpanjang. Dengan BPPT, kita sudah kerja sama. Yang kita fokuskan bidang kelautan perikanan seperti pabrik pengalengan ikan. Kementerian Pariwisata juga menyambut baik, bahkan program pembangunan dermaga apung langsung menjadi objek wisata,” jelas Hasrul.

Dampak positif lainnya juga berimbas pada kesejahteraan nelayan di Kabupaten Simeulue. “Masyarakat dulu sering mengeluh (saat) musim ikan, banyak ikan yang tidak terbeli. Melalui program ini, hal-hal semacam itu sudah tidak ada lagi,” ungkap Hasrul.

“Dulunya, waktu mereka banyak terbuang karena pekerjaan mereka tidak maksimal. Tidak ada dukungan sarana prasarana dan pelatihan bagi mereka. Program ini memberikan prospek dan pencerahan bagi mereka,” tambah Hasrul.

Hasrul mengungkapkan bahwa program ini harus terus didukung karena memiliki dampak yang luar biasa. “Semoga ini menjadi momen yang baik, mewujudkan Program Nawacita Jokowi-JK dan merealisasikan laut sebagai masa depan bangsa,” tutup dia.

(RA)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (66.7%)
  • Terinspirasi (33.3%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments