Pada PK2MABA Unibraw, Menteri Susi Mengajak Mahasiswa Ikut Serta Bersih Pantai

65
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyapa para Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya tahun ajaran 2018/2019 pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Selasa (14/8). Dok Humas KKP/Handika Rizki R

KKPNews, Malang – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan aksi nasional bersih-bersih pantai yang dilaksanakan secara serentak dengan Pandu Laut Nusantara pada Minggu, 19 Agustus 2018. Ajakan tersebut disampaikan Menteri Susi pada kesempatan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Universitas Brawijaya (PK2MABA Unibraw), Kota Malang, Selasa (14/08).

Menteri Susi menyampaikan Pandu Laut Nusantara sudah mengidentifikasi 73 titik yang akan diselenggarakan bersih pantai, serta meminta dukungan dari seluruh mahasiswa dan dosen untuk menghadap ke laut jam 3 sore. Aksi nasional tersebut tambahnya dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Aksi bersih pantai tersebut juga dilakukan sebagai bentuk upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam mengurangi 70 persen sampah di lautan pada 2025 mendatang.

Dalam aksi tersebut sejumlah public figur dijadwalkan untuk ikut serta seperti Kaka Slank yang dijadwalkan akan memungut sampah di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara Menteri Susi akan melakukan aksi bersih pantai di Bitung. Selain Kaka Slank, Yuni Shara juga dijadwalkan ikut aksi tersebut bersama 200 komunitas pecinta laut.

Menteri Susi juga mengatakan bahwa seluruh mahasiswa juga bisa melakukan aksi itu di sungai atau danau terdekat, jika tidak ada laut. Mengenai ajakan Menteri Susi, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani menyatakan pihaknya akan mengkoordinasikan ajakan Menteri Susi itu. (Faizah Salsabila/AFN)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments