Nelayan Kuala Enok Menerima Bantuan Armada Alat Tangkap dari KKP

37

KKPNews, Jakarta – Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa 14 unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan-nelayan kecil seperti penangkapan kepiting untuk nelayan kecil di wilayah Kecamatan Tanah Merah.

Perwakilan direktorat pendayagunaan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI DR. Ahmad Haris menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Inhil HM Wardan MP yang kemudian untuk diserahkan langsung kepada ketua Nelayan Usaha Bersama Sehati desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir Minggu (5/08).

Anggota DPRD Inhil Andi Rusli Kepala Dinas Perikanan Drs. H. Mukthar. T, MH Camat, Kapolsek, Babinsa, Tokoh masyarakat setempat menjadi saksi saat bantuan diserahkan.

Bupati Inhil HM Wardan MP berharap nelayan yang tergabung ke dalam Kelompok Usaha Bersama Sehati (Kube Sehati) yang ada di kuala enok bersyukur dengan bantuan pompon sampan dan peralatannya sehingga dapat memaksimalkan pemanfaatan bantuan yang diberikan.

“Maka untuk itu supaya ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting bagi kita nelayan kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan sungai kita ini” ucap bupati.

Adanya bantuan ini bupati mengajak para nelayan untuk menjaga kelestarian alam dan jangan ada lagi yang menggunakan racun, setrum, listrik, dan lain-lain untuk menangkap ikan dan udang.

DR. Ahmad Haris mendukung dan berharap pemerintah daerah Kabupaten Inhil dengan bantuan bisa mendukung pemanfaatan bantuan yang diberikan KKP terlebih Inhil memiliki hutan mangrove terluas di Indonesia.

“Bantuan ini sebagai langkah awal kedepan kita lebih konsepkan lagi bagaimana langkah-langkah dilakukan terwujud dan keinginan pemerintah Inhil sebagai pusat kepiting Indonesia” kata DR. Ahmad Haris.

Sementara itu, Fitriadi, SE sebagai Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati mengucapkan terimakasih kepada bupati, Dinas Perikanan, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa alat tangkap yang diberikan dan berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat setempat. (Faizah Salsabila)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments