Menteri Susi : Stop Thinking About Women Are Different

28
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menjadi Bintang Tamu dalam acara talkshow Suara millenilals bersama Jovi Adiguna (kiri) dipanggung utama Beauty Fest Asia 2018 yang berlangsung di Ciputra World, Jakarta Selatan. (dok.humas KKP / Joko Siswanto)

KKPNews, Jakarta – Persoalan gender dalam memperoleh karier menjadi salah satu sorotan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menjadi pembicara sebuah acara talkshow Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (16/3).

Menteri Susi mengaku heran dengan orang-orang yang kerap menanyakan soal kesetaraan perempuan dan laki-laki. Hal itu juga banyak dilihatnya dibahas di media sosial. “Tantangan utamanya, kita enggak perlu terus ngomong soal “wanita, wanita”. Just do what you want to do. Anda mau mau disamakan, disetarakan? Stop thinking about women are different,” paparnya.

Menteri Susi menilai, dengan terus  fokus bekerja keras tanpa memikirkan masalah gender, merupakan salah satu cara jitu yang harus dilakukan perempuan dalam memperjuangkan apa yang diinginkannya, terutama dalam soal karir.

“Jadi jangan membuat persoalan dari diri Anda sendiri. Persoalan di luar banyak. Kalau menjadi perempuan dijadikan masalah, gimana mau move on?,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi juga berpesan kepada generasi muda untuk cerdas memanfaatkan waktu. Sehingga semua orang berada pada pusaran yang tepat, mengingat globalisasi yang sulit dihentikan saat ini.

Khusus untuk perempuan, Menteri Susi berpesan agar perempuan dapat memanfaatkan waktu dengan tidak membuang-buangnya hanya untuk menjadi cantik. Melainkan menggunakan waktu secara lebih bijak.

Explore the world as much as you can. Do anything you can do tapi ada komitmen terhadap diri, terhadap bangsa, terhadap masyarakat, itu sangat penting,” imbuhnya. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Senang (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments