Menteri Susi Hadiri Konser Slank Bertajuk Menghadap Laut

25
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat membuka konser Slank bertajuk Menghadap Laut di Pantai Pandawa, Badung, Bali. Dok. Humas KKP/Regina Safri
KKPNews, Bali – Di sela penyelenggaraan Our Ocean Conference 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10) malam, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri pembukaan konser musik bertajuk ‘Menghadap Laut’ di Pantai Pandawa, Badung Bali. Dalam kesempatan tersebut, grup band legendaris Slank tampil sebagai bintang utama.
Konser tersebut merupakan bentuk dukungan Slank terhadap upaya perlindungan laut. Menteri Susi mengajak para Slankers yang hadir untuk bergabung dalam komunitas Pandu Laut Nusantara dan menjadi bagian dari generasi pencinta dan penjaga laut.
“Selain jadi Slanker mau jadi Pandu Laut tidak? Selain Slankers, kalian penyayang laut bukan? Laut meski kita jaga. Laut kita mesti rawat, kalau tidak tenggelamkan!” tutur Menteri Susi saat tampil bersama di atas panggung. Ajakan Menteri Susi tersebut disambut riuh oleh para Slankers. 
Menurut Menteri Susi, semangat menjaga laut adalah semangat yang sangat mulia dan harus ditularkan kepada semua masyarakat. Untuk itu, ia mengajak semua yang hadir untuk mulai menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah ke laut, menghindari penggunaan kantong plastik sekali pakai, sedotan plastik, hingga botol plastik.
Menteri Susi menambahkan, ia akan sangat senang kalau semua yang hadir dapat berkomitmen sungguh-sungguh untuk menjaga laut. Ia menyebutkan, masa depan laut akan terjaga jika saja semua yang hadir menjadi pasukan Pandu Laut Nusantara.
“Ibu tidak khawatir kalau nanti sudah tidak jadi menteri, tapi ada pandu laut sebanyak ini,” ungkapnya.
Tak hanya Slank, dalam konser tersebut turut tampil musisi lain seperti Navicula dan Ivan Nestorman. Dalam penampilannya para musisi tak lupa menyelipkan imbauan jaga laut kepada para penggemarnya. (AFN)
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments