Lantik Pejabat Eselon 2 dan 3, Menteri Susi Ingin KKP Di Garis Depan Perubahan

1003

KKPNews, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan instansi yang dikomandoinya dapat mengawal perubahan ke arah yang lebih baik di era pemerintahan Jokowi – JK. Hal tersebut diungkapkan saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon 2 ) dan Pejabat Administrator (setara Eselon 3) di lingkup KKP.

“Di dalam era pemerintahan Jokowi ada perubahan besar yang harus kita lakukan. Saya mengamanahkan kepada bapak-bapak dan ibu semua, perubahan ini untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Akan tetapi mengubah sesuatu bukan hal yang mudah. Kita megindahkeun, mengubah, menggoncang comfort zone dari banyak stakeholder”, papar Susi saat melakukan sambutan usai melantik pejabat eselon 2 dan eselon 3, di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Kamis (7/4).

Menteri Susi juga mengatakan, kekayaan Indonesia, terutama potensi kekayaan di laut, harus terus dijaga. Kesalahan kebijakan pemerintah di masa lalu, lanjut Susi, jangan sampai terulang lagi. Ia pun menginginkan KKP menjadi pemimpi dalam perubahan.

“KKP memimpin perubahan yang konsisten, maju dan tidak bisa diganggu gugat oleh kepentingan sepihak. Kejujuran kebenaran integritas akan menjaga Anda. Kalau tidak ya kembali ke masa lampau”, lanjutnya.

Menteri Susi pun berpesan kepada jajaran pejabat yang dilantik, untuk menggunakan anggaran dengan sebaiknya. Hilangkan in-efisiensi dan tidak menyalahgunakan wewenang jabatan.

“Mohon APBN dipergunakan dengan baik, dengan betul, in efisiensi kita buang , kita cegah tidak boleh terjadi lagi. Saya membawa sebuah perubahan, tidak ada lagi ada nama titipan menteri, titipan siapa, tidak boleh ada lagi. Kita lakukan sesuai dengan tugas kita”, tutupnya. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (69.2%)
  • Sedih (15.4%)
  • Tidak Peduli (7.7%)
  • Senang (3.8%)
  • Terganggu (3.8%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Terhibur (0.0%)

Comments

comments