Lantamal VI Makassar Dukung Pandu Laut Nusantara

90
Dok. Antara

KKPNews, Makassar – Acara ‘Menghadap Laut’ bersama Pandu Laut Nusantara akan segera diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2018 mendatang. Pangkalan TNI Angkatan Laut VI ikut mendukung kegiatan yang turut disokong Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut, yakni gerakan bersih pantai dan laut dengan mengerahkan personilnya serta peralatan yang dimiliki, seperti perahu.

“Kegiatan ini dasarnya adalah dari gagasan program kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat, yaitu Ibu Menteri Susi Pudjiastuti. Oleh karena itu, kami akan dukung sepenuhnya demi tercapainya program itu,” ujar Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Rabu (15/8).

Dwi Sulaksono mengatakan bahwa program gerakan bersih pantai dan laut di wilayah Makassar, diselenggarakan oleh Balai Besar Karantina Ikan Penggendalaian Mutu (BBKIPM) Makassar yang juga merupakan Unit Pelaksana Teknis KKP di daerah.

Ia menyatakan siap membantu menyukseskan kegiatan tersebut sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat maupun nelayan agar bisa menjaga kebersihan pantai.

“Saya menerima langsung kunjungan dari Ibu Kepala Balai BKIPM Makassar Sitti Chadijah dan kedatangan mereka untuk meminta dukungan dari kami. Setelah mendengar penjelasan itu, kami pun langsung menyatakan kesiapan untuk mendukung program itu secara penuh,” ujarnya.

Menurutnya, Pandu Laut Nusantara dapat memberikan contoh kepada masyarakat Makassar tentang pentingnya menjaga kebersihan di sektor wilayah pantai dan laut untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Sitti Chadidjah selaku Kepala Balai BKIPM Makassar menyampaikan terima kasih atas dukungan Danlantamal VI atas partisipasinya dalam pelaksanaan gerakan bersih pantai dan laut yaitu Pandu Laut Nusantara.

Ia berharap, kegiatan itu tidak hanya sekali dilakukan akan tetapi bisa berkesinambungan agar masyarakat bisa menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan, utamanya wilayah pantai dan laut.

“Kegiatannya akan dilaksanakan tanggal 19 Agustus nanti dan kegiatan pembersihan akan dilaksanakan mulai dari lokasi sepanjang Pantai Losari dengan mengambil start di sekitar masjid terapung sampai dengan Dermaga Kayu Bangkuang Makassar dan akan melibatkan kurang lebih 1.500 personel yang terdiri dari Personel Lantamal VI, Unsur Maritim Kota Makassar, ormas, mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum,” terang Sitti. (Dea Radista Rachmi/AFN)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (100.0%)
  • Terhibur (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments