KKP Beri Bantuan Dua Kapal Penangkap Ikan bagi Nelayan Sambas

30
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berfoto bersama dengan perwakilan KKP dan Ketua Koperasi Produsen Nelayan Produksi Laut Terigas, Desa Semelagi, Jumat (16/3/2018). Dok. Tito Ramadhani/Tribunpontianak

KKPNews, Pontianak – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan dua kapal penangkap ikan kepada kelompok nelayan yang tergabung dalam Koperasi Produsen Nelayan Produksi Laut Terigas, Desa Semelagi Kecamatan Selakau. Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Direktorat Kapal dan Alat Penangkapan Ikan (KAPI) KKP Eka Purnama, kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, kemudian diserahkan kepada Ketua Koperasi Produsen Nelayan Produksi Laut Terigas Desa Semelagi di Kios Penjualan Ikan Desa Semelagi, Jumat (16/3).

Kegiatan tersebut turut disaksikan Camat Selakau; perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar; perwakilan Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Sambas; dan beberapa tokoh masyarakat Desa Semelagi, Kecamatan Selakau.

Dengan adanya bantuan tersebut, Atbah berharap penerima bantuan agar memaksimalkan pemanfaatan kapal tersebut. “Saya memberi perhatian khusus, terhadap nilai kemanfaatan dari banyak bantuan yang digulirkan di Kabupaten Sambas. Pesan saya, jangan sampai bantuan yang diberikan menjadi sia-sia, tidak memiliki nilai manfaat yang besar bagi penerima bantuan,” tutur Atbah.

Ia pun menambahkan bahwa Pemeritah Kabupaten akan memantau pemeliharaan setiap bantuan yang diberikan untuk wilayah Kabupaten Sambas. Ia ingin bantuan yang diberikan dapat dirawat dan digunakan dengan baik.

“Jika tidak bisa dijaga, itu sama seperti kita tidak bersyukur. Setiap bantuan yang ada, syukuri. Karena sudah jelas, jika Hamba yang pandai Bersyukur, insya Allah akan Allah tambah lagi,” imbuhnya.

SPerlu diketahui, Sambas merupakan kabupaten yang berada di daerah perbatasan negara Indonesia. Oleh karena itu, sebagai beranda negara Sambas perlu mendapat perhatian lebih pemerintah dalam hal pembangunan. Hal ini sejalan dengan semangat nawacita membangun negeri dari pinggiran. (AFN)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments