KKP Bentuk Jabatan Fungsional Baru

1690
DJPT menggelar uji petik beban kerja analis produk perikanan tangkap dan asisten analis produk perikanan tangkap, Senin (1/8).

KKPNews, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) akan membentuk jabatan fungsional baru untuk mewadahi kegiatan pengelolaan perikanan tangkap. Langkah ini dilakukan karena jabatan fungsional pengawas perikanan bidang penangkapan ikan yang saat ini ada, dinilai belum seluruhnya mampu menampung semua kegiatan pengelolaan perikanan tangkap, terutama kegiatan pengendalian penangkapan ikan dan kenelayanan.

Nama jabatan fungsional baru tersebut ialah Analis Produksi Perikanan Tangkap sebagai jabatan keahlian dan Asisten Analisis Produksi Perikanan Tangkap sebagai jabatan keterampilan.

Sekretaris Ditjen Perikan Tangkap, M. Abduh Nurhidajat mengatakan kehadiran jabatan baru ini dibentuk untuk mendukung tugas dan fungsi DJPT sebagai penyelenggara rumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan perikanan tangkap.

“Jabatan ini mendukung tugas dan fungsi DJPT dalam upaya meningkatkan produksi perikanan tangkap untuk menjamin ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan dengan pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan,” ujarnya saat membuka kegiatan uji petik beban kerja jabatan fungsional analis produksi perikanan tangkap di Ruang Arwana, Gedung Mina Bahari II, Jakarta (1/8).

Uji beban kerja tersebut dihadiri oleh 85 orang yang terdiri dari 47 tingkat ahli dan 35 tingkat terampil Direktorat teknis DJPT dan Unit Pelaksana Teknis DJPT. Uji beban ini nantinya akan dilaksanakan dua tahap lagi untuk menganalisa beban kerja sebelum ditetapkan peraturan Menteri dan petunjuk teknisnya.

Seperti diketahui, jabatan fungsional bagi Aparatur Sipil Negara memiliki posisi yang strategis. Di KKP, jabatan ini dikembangkan sebagai jembatan untuk menuju karir yang lebih baik karena menampung orang-orang yang berkompeten dan profesional. (CP)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terinspirasi (84.0%)
  • Senang (12.0%)
  • Terhibur (4.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments