BKIPM Luncurkan Pekan Pelayanan Publik 2018

28
Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM KKP RI, Teguh Samudero saat meresmikan Pencanangan Pekan Pelayanan Publik BKIPM 2018, Senin (16/4). (Dok. Tribun Jogja)

KKPNews, Yogyakarta – Pelayanan publik menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong kinerja pemerintah. Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Pekan Pelayanan Publik 2018 di Kantor Stasiun KIPM Yogyakarta pada Senin (16/4).

Acara dimulai dengan arak-arak dari pasukan bergodo serta pertunjukkan wayang ini diresmikan dengan pemukulan gong oleh Teguh Samudero, sebagai perwakilan dari Kepala BKIPM Rina.Ini merupakan agenda tahunan serta bagian dari rangkaian kegiatan bulan bakti karantina ikan dan pengendalian mutu hasil perikanan. Acara ini dilakukan serentak di 47 kantor pelayanan publik di seluruh Indonesia mulai 16-27 April 2018.

Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM KKP, Teguh Samudero mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna terwujudnya peningkatan pelayanan publik yang semakin prima dengan mengangkat tema “Gerakan Indonesia Melayani Mewujudkan Pelayanan Publik di Era Digital”.

“Kami telah melaksanakan berbagai rangkaian acara, seperti terlibat aktif dalam penerapan Indonesia single window, e-certificate antara Indonesia dengan Uni Eropa, pembayaran dengan sistem elektronik data capture, pelaporan karantina berbasis internet, dan system barcoding dalam kontrol pergerakan barang,” ungkap Teguh.

Selama tahun 2017, BKIPM telah menerbitkan sertifikat kesehatan ikan untuk ekspor sebanyak 165.956 sertifikat, dengan kenaikan sebesar 20,75 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara Kepala Stasiun KIPM Yogyakarta, Hafit Rahman mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada BKIPM KKP karena mendapatkan kesempatan dan terpilih untuk menjadi tempat Pencanangan Pekan Pelayanan Publik BKIPM 2018.

“Semoga pelayanan publik di tengah perubahan kondisi sosial, politik, ekonomi, perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat mampu memberikan semangat dan inspirasi bagi pelaku pelayanan publik di DIY,” imbuhnya. (MD)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Terhibur (0.0%)
  • Terinspirasi (0.0%)
  • Senang (0.0%)
  • Tidak Peduli (0.0%)
  • Terganggu (0.0%)
  • Takut (0.0%)
  • Marah (0.0%)
  • Sedih (0.0%)

Comments

comments